Home » » Cara Memenangkan Dan Memunculkan Artikel Blog Dengan SEO Serta Manfaat SEO

Cara Memenangkan Dan Memunculkan Artikel Blog Dengan SEO Serta Manfaat SEO

hubungan bisnis dan seo

Cara Memenangkan Dan Memunculkan Artikel Blog Dengan SEO Serta Manfaat SEO - SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimation yang artinya Optimasi Mesin Pencari. Maksud dari pengertian diatas adalah seseorang yang mengoptimasi suatu laman web agar muncul dalam hasil pencarian suatu Search Engine dengan keyword yang ditargetkan.

SEO sangat berpengaruh penting dalam bidang bisnis online. Sebuah bisinis online apalagi seseorang yang mengurus toko online harusnya menguasai tekhnik tekhnik SEO agar brand dan barangnya muncul dalam mesin pencari sehingga barang tersebut cepat dikenal oleh orang orang yang menginginkannya. Inilah yang mengakibatkan seseorang menjadi sukses dalam berbisnis online. Walaupun brand dan barang tersebut sangatlah bagus kualitasnya, namun jika tidak muncul muncul di Search Engine ketika kita menjualnya secara online maka sama saja dengan nol. Cenderung orang orang yang menggunakan Search Engine hanya membuka laman awal hasil pencarian. Disinilah anda harus berusaha untuk mengadakan brand anda dilaman pertama SE. SEO juga bisa dipakai dalam memperbaiki citra seseorang. Contohnya ketika datang pemilu, seseorang yang ikut dalam pemilu sebagai yang akan dipilih membuka ajang kontes seo dengan mengenalkan riwayat hidup serta sisi sisi baik dari sang Objek agar orang orang yang berselancar didunia maya dapat mengetahuinya dan otomatis sedikit terpancing untuk memilih si Objek itu.

Untuk Seorang Blogger awam yang baru mengenal blog juga harus menguasai SEO. Pastilah semua blogger ingin artikel blognya muncul di Search Engine khususnya Google sebagai Mesin Pencari raksasa saat ini. Mendatangkan ribuan pengunjung dalam sehari itu adalah sebuah kepuasan tersendiri bagi si Blogger tersebut. Apalagi melihat artikelnya berada di urutan pertama pencarian.

Kemudian muncullah pertanyaan dibenak anda. "kira kira, tekhnik apakah yang bisa saya lakukan agar Brand ataupun Blog kita bisa muncul di Page One google??". Pertanyaan bagus!! Dibawah ini saya akan membocorkan tekhnik yang dipakai oleh orang orang sukses.

1. Backlink

seumur sejarah SEO, Backlink adalah hal yang tidak akan ada musnahnya. Walaupun puluhan kali algoritma google berganti, backlink tetaplah hal paling utama sebagai tiang SEO. semakin banyak sebuah web memiliki backlink, maka web itu akan mendapatkan posisi terbaik dimata SE. Perlu di ingat, walaupun backlink web anda banyak namun didapat dengan tidak benar, apalagi spam secara besar besaran maka sia sialah usaha anda. Bukannya web anda muncul di search engine, yang ada adalah web anda tenggelam dalam SE. kejadian ini diakibatkan oleh Google yang men-sandbox web anda.

Backlink yang benar adalah kita membuat sebuah anchor teks dengan keyword yang kita targetkan. Perlu diingat, menaruh backlink janganlah disebuah web yang telah dilabeli web spam oleh google. Juga janganlah menggunakan autobacklink dan yang terpenting dari itu adalah backlink yang anda buat adalah backlink Dofollow. Artinya crawler boleh menjelajahi tautan tersebut. Jadi saya sarankan untuk anda untuk membuat web penaruh backlink dari blog zombie maupun beberapa jenis web 2.0 dan blog builder. Efek Backlink ini sangatlah hebat dan bertahan lama dihasil pencarian. Namun lambat dalam pengrayapan dan pengindexan.

2. Manfaatkan Tools Google Web Master.

Google webmaster adalah layanan yang diberikan secara gratis kepada anda dalam hal pengoptimasian. Beragam fitur yang dapat kita manfaatkan disana. Seperti fitur Pengiriman Sitemap dan Fetch As Google. Yang perlu kita lakukan adalah sebuah akun Google dan web yang ingin di optimasi. Cukup dengan masuk ke http://www.google.com/webmaster dan mendaftarkan dan memverifikasi web anda, maka anda siap menggunakan layanan gratis tersebut.

Mengirim sitemap sangatlah sangat mudah. Anda tinggal mengklik sitemap lalu memasukkan sitemap blog anda. Umumnya sitemapnya berbentuk SITEMAP.XML, ATOM.XML dan RSS.XML. Yang terjadi pada blog anda adalah semua artikel web akan cepat terindex google.

Fetch as Google juga sangatlah penting. Ini lebih hebat dari fitur sitemap. Yang hanya kita lakukan adalah memasukkan url artikel anda dikolom fetch as google dan submit lalu pilih jenis pengindexan. Hasilnya artikel anda akan langsung nongol di hasil pencarian.

Namun peraturannya adalah blog anda jika telah cukup umur, maka blog tersebut cepat direspon. Saya pernah membuatnya diblog baru yang bereputasi nol, butuh berhari hari agar artikel saya muncul di google.

Kelemahan dari cara ini adalah cepatnya tersingkir posisi anda dari hasil pencarian.

3. Menyelenggarakan Kontes SEO

Wah,,, jika saya boleh katakan, tekhnik ini yang paling manjur untuk mendongkrak serp. Namun juga cara ini memerlukan uang yang tidak sedikit jumlahnya. Mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta!! Namun tenang, web anda akan menjadi sangat terkenal. Posisi serp anda akan sangat sulit di goyahkan walaupun bertahun tahun. Semua jenis mesin pencari akan mudah menjelajahi web anda. Juga yang terpenting, web anda akan mendapatkan traffik dan income yang luar biasa banyak!

Dalam melakukan kontes seo, harusnya menargetkan kata kunci yang menjadi topik web anda. Dalam membuat keywordpun harusnya anda teliti keyword yang bagaimana yang paling banyak orang cari. Lalu haruslah memberikan backlink dengan frasa yang tepat dengan topik blog anda. Jika anda melakukan cara ini, dijamin anda akan puas!! Ribuan visitors akan 'tersesat' blog anda.

Hanyalah 3 cara tersebut yang sangat manjur untuk mendongkrak web anda disearch result. Namun untuk pengoptimasian lainnya sangatlah simpel. Anda cukup melakukan ping url web anda. Namun saya sarankan untuk melakukan ping ini dengan teratur agar tidak dianggap spam oleh google.

Saya rasa cukup sampai disini pembahasan mengenai SEO kali ini, semoga bermanfaat bagi anda. Salam.

1 komentar:

Dont be a SPAMMER!

Diberdayakan oleh Blogger.