Home » » Alasan Masak Pakai Minyak Goreng Itu Tidak Sehat

Alasan Masak Pakai Minyak Goreng Itu Tidak Sehat

masakkan goreng
Alasan Masak Pakai Minyak Goreng Itu Tidak Sehat - Siapa yang tidak suka dengan berbagai macam makanan yang dimasak dengan cara digoreng, apalagi jika ditawari camilan gorengan? Anda bisa menemui banyak sekali makanan yang dijual dengan cara digoreng.

Proses memasak dengan cara menggoreng juga merupakan cara masak yang sederhana, semua orang bisa melakukannya.

Namun jika Anda ingin menjaga kesehatan secara optimal, maka perlu sekali menghindari makan makanan yang digoreng karena minyak goreng mengandung banyak efek negatif untuk kesehatan tubuh.

Tapi benarkan minyak sayur yang digunakan untuk menggoreng selama ini tidak sehat? Padahal banyak sekali yang menggunakan minyak sayur untuk menggoreng. Selain mudah didapatkan, minyak goreng juga lebih murah dari minyak zaitun.

Dikutip dari authoritynutrition.com, minyak sayur memiliki banyak kekurangan dalam hal kesehatan, antara lain karena mengandung banyak asam lemak tak jenuh ganda berupa omega-6 yang apabila ada di dalam tubuh terlalu banyak, bisa membahayakan kesehatan. Kecuali minyak kelapa dan minyak zaitun, tidak memiliki omega-6, sehingga sehat digunakan untuk memasak.

Minyak sayur bisa merusak komposisi sel tubuh.

Ada dua jenis asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh, yaitu asam lemak omega-3 dan asam lemak omega-6. Namun keduanya dibutuhkan hanya dalam jumlah tertentu saja, dan jika kelebihan malah tidak baik untuk tubuh.

Kelebihan asam lemak omega-6 bisa mengganggu fungsi sel dan mengacaukan sistem imunitas tubuh. Jika dibiarkan, asam lemak tak jenuh ganda ini akan bereaksi merusak DNA dan menyebabkan reaksi berantai oksidatif berbahaya, bahkan bisa menyebabkan mutasi gen.

Jadi, lebih baik kurangi semaksimal mungkin konsumsi makanan yang digoreng Ladies. Memasak sendiri makanan Anda di rumah memang lebih baik, dan ganti minyak sayur untuk menggoreng dengan minyak zaitun atau minyak kelapa saja agar lebih sehat.

Sumber : m.vemale.com
By : MHS Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Dont be a SPAMMER!

Diberdayakan oleh Blogger.